Rabu, 18 November 2015

Ketua KNPB Mamberamo Tengah Meninggal Dunia Di Rumah Sakit Umum Abepura

Rigo Wanimbo Ketua KNPB Mamberamo Tengah
JAYAPURA-Suarapasema.blogspot.com- 09/11/2015. Berita Duka Nasional berasal dari Komite Nasional Papua Barat ditujukan kepada pengurus KNPB pusat serta 29 pegurus KNPB Wilayah dan KNPB Konsulat bahwa, telah meninggal dunia ketua KNPB Wilayah Mamberamo tengah. Komrad RIGO WAMBO.
Beliau meninggal Di rumah sakit Umum Abepura, pada 09 November 2015 pukul 17 .00 WPB. Jenaza akan almarhum akan di Makamkan di abe pante.
Ketua KNPB Mamberamo tengah RIGO WAMBO Meninggal Karena Akibat Disiksa oleh Oknum Anggota Brimob, selama 2 bulan menderita karena dipukul oleh anggota brimob di mamberamo tengah pada bulan agustus 2015 lalu. 
Maka Ketua KNPB mamberamo tengah tersebut sempat disiksa oleh anggota brimob dari polda Papua yang bertugas di mamberamo tengah. Rigo Wambo telah ditangkap dan disiksa anggota Brimob tersebut terkait Isu boikot 17 Agustus 2015, yang dikeluarkan oleh oknum tertentu untuk mengadu domba dengan KNPB wilayah Mamberamo tengah.
Beredarnya isu boikot 17 agustus tersebut diketahui oleh aparat dan menuduh KNPB yang mengeluarkan himbauan boikot tersebut akhirnya anggota Brimob menagkap Rigo Wambo lalu disiksa aparat hingga babak belur. Pada hal KNPB tidak pernah mengeluarkan seruan boikot 17 Agustus 2015, baik KNPB dari badan Pengurus pusat maupun KNPB wilayah termasuk KNPB mamberamo tengah tidak pernah keluarkan isu boikot tersebut.

Sejak kejadian itu Rigo Wambo menderita sakit selama 3 bulan, akhirnya keluarga bawah ke jayapura untuk berobat. Kemudian almarhun Rigo dibawah oleh keluarga ke rumah sakit umum Abepura beberapa hari lalu. Namun di rumah sakit tidak ada perubaha, lalu pada hari ini 9 November 2015 telah meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 17.00 WPB. Untuk Jenazah sementara sedang di Makamkan di rumah keluarga almarhum di abe Pante Jayapura. (Suara Pasema).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar