Rabu, 24 Juni 2015

Bagaimana Cara Membuat Dan Mengelolah Artikel atau Menulis Di Blog


Hari  ini Persamaan Dengan KTT MSG Untuk dalam mengambil Keputusan apakah United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) terima di MSG atau tidak. Dalam ULMWP Membawa West Papua di KTT Melanesian Spearhead Group di Honir,  Pada hari ini 24 Juni 2015-26 Juni 2015 berlangsung di Salomon Islands, Untuk Menerima West Papua Sebagai Anggota Melanesian Spearhead Group Penuh. kegiatan tersebut berlangsung Hari ini, dan Juga Aksi Nasional juga Berlansung di Setiap Tanah Air West Papua dan di luar West Papua. Mari Kita Dukung Dengan DOA AGAR TUHAN BISA BUKA JALAN "AMIN".


SekarangKita Langsung saja ya, Sesuai Judul Blog Yaitu  Bagaiman Cara Membuat Dan Mengelolah Artikel atau Menulis Di Blog , Ok Kita belajar cara membuat artikel atau Menulis. Untuk Membuat atartikel sangatlah mudah,  jadi anda mungkin bisa melakukan hal ini. Caranya Anda cukup mengenali icon-icon yang menjadi fitur di editor posting di blogspot Media Suara Pasema di bawah ini:










 JUDUL POS adalah kolom untuk memasukkan JUDUL dari artikel seperti yang sudah saya Menulis ini "Bagaiman Cara Membuat Dan Mengelolah Artikel atau Menulis Di Blog". yaitu sesuai dengan yang anda akan buat. Untuk membuat blog anda bersaing di pencarian Google, pastikan anda meletakkan kata kunci yang anda incar di awal judul dan Juga Mudah Orang bisa menemukan sesuai artikel yang anda tulis, dan saran saya dalam pilihan judul  jangan keluar dari Artikel yang anda pilih tetapi harus ada kaitannya.
  1. PUBLIKASIKAN adalah tombol untuk menerbitkan postingan yang anda anggap sudah selesai dan sudah layak terbit.
  2. SIMPAN adalah tombol yang bisa anda gunakan untuk menyimpan ketikan anda dalam bentuk draft jika anda belum bisa menyelesaikannya saat itu juga. Anda bisa mengeditnya lagi nanti dengan membuka menu POS dan mengklik link EDIT di bawah draft yang tersimpan ini.
  3. PRATINJAU adalah tombol untuk melihat bagaimana tampilan dari ketikan anda saat diterapkan dalam template blog anda
  4. TUTUP adalah tombol untuk menutup editor pada Postingan.
  5. COMPOSE adalah tampilan RICH TEXT saat kita sedang mengetik artikel.
  6. HTML adalah tampilan dalam bentuk kode HTML, anda juga bisa membuat kode yang tidak ada pada icon di tampilan ini.
  7. UNDO dan REDO, di mana anda bisa membatalkan atau mengulangi suatu tindakan pada saat Penulisan.
  8. FONT FAMILY adalah tombol untuk mengubah jenis huruf yang digunakan dalam pengetikan.
  9. FONT SIZE adalah tombol yang digunakan untuk mengubah ukuran dari huruf.
  10. FORMAT adalah tombol untuk mengubah suatu text menjadi judul poin pembahasan, atau judul subpoin pembahasan, atau judul dari subsubpoin pembahasan. Sangat direkomendasikan menggunakan fitur ini untuk membuat artikel blog.
  11. BOLD adalah tombol untuk membuat huruf menjadi cetak tebal. Untuk membuat blog anda lebih SEO, maka sebaiknya pemunculan pertama kata kunci di dalam artikel yang anda buat dicetak tebal
  12. ITALIC adalah tombol untuk membuat cetak miring, selain bold anda juga bisa menggunakan ini dan poin SEOnya sama saja
  13. UNDERLINED adalah tombol untuk memberi garis bawah
  14. STRIKETHROUGH adalah tombol untuk memberi coretan pada tulisan
  15. FONT COLOR adalah tombol untuk mengubah warna teks
  16. FONT HIGHLIGHTS berfungsi untuk memberi sorotan berwarna pada suatu bagian di dalam artikel yang dianggap penting
  17. LINK dipergunakan untuk membuat tautan di dalam artikel anda
  18. MASUKKAN GAMBAR tentu saja untuk memasang gambar di dalam postingan
  19. MASUKKAN VIDEO untuk mengunggah sebuah video ke dalam postingan anda
  20. JUMPBREAK digunakan untuk memotong tampilan artikel saat ditampilkan di halaman muka blog anda. Cukup klik pada suatu titik di dalam artikel anda lalu klik icon jumpbreak ini, maka yang berada di bawah titik yang anda tentukan tadi tidak akan ditayangkan di halaman muka.
  21. RATA TEKS, digunakan untuk mengatur tulisan rata kiri, tengah, kanan, atau imbang.
  22. ORDERED LIST untuk memberi penomoran pada poin-poin artikel.
  23. UNORDERED LIST untuk memberi penandaan pada poin-poin artikel.
  24. QUOTE untuk memberi tampilan khusus pada frasa atau kalimat atau paragraf yang kita anggap sebagai kutipan
  25. REMOVE FORMATTING, untuk membersihkan semua style atau editan yang sudah kita terapkan pada suatu bagian di dalam artikel
  26. CHECK SPELLING, jika anda mau mengecek pengejaan. Sepertinya ini untuk bahasa inggris saja
  27. LEBEL, untuk memberi label kepada tulisan anda sebagai sistem pengelompokan artikel
  28. JADWAL, bisa anda gunakan untuk menentukan waktu artikel akan terbit secara otomatis suatu saat di waktu yang akan datang
  29. TAUTAN PERMANEN bisa anda gunakan untuk membuat URL yang anda inginkan untuk artikel anda
  30. LOKASI untuk memasukkan keterangan tempat di mana anda saat menulis  artikel tersebut
  31. DESKRIPSI PENELUSURAN, ini adalah tempat memasukkan meta description ke dalam artikel. Masukkan penjelasan singkat dari isi artikel anda (max.150 karakter) dan pastikan mengandung kata kunci....
  32. PILIHAN adalah tombol yang berisi opsi HTML untuk mode tulis dan baris baru ketikan anda. Kalau anda bingung, maka abaikan saja.
Selesai! Sekarang pengetahuan dasar cara membuat blog dengan benar. Silahkan kembangkan blog yang baru anda buat ini, atau silahkan juga membuat blog yang lainnya. Tapi perlu dicatat bahwa materi ini hanyalah pembukaan saja dari pengetahuan blogging dan SEO, masih ada banyak hal untuk saudara pelajari di dunia blogging. baca juga di Blog Temanku ya. (Lokon)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar