Senin, 22 Juni 2015

Mahasiswa Papua Se-Sulut Meluncurkan Komunitas “Ikatan Papua"


Komunitas Ikatan Papua


Tomohon, Ikatan Papua- Mahasiswa Papua se - Sulut meluncurkan sebuah gerakan ingatan kolektif  komunitas “IKATAN PAPUA” Aula asrama Kamasan VIII Tomohon, Kelurahan Talete II, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tmohon. 19/6/2015.
Peluncuran ini dihadiri oleh tujuh puluh satu orang dari pelajar, mahasiswa, pemuda dan masyarakat Papua yang tinggal wilayah Indonesia Tengah. 
"Komunitas “Ikatan Papua",  Sebagai media untuk menyatukan orang Papua yang sedang merantau di beberapa kota di wilayah Indonesia Tengah", ungkap Yento Tabo, Ketua Ikatan Mahasiswa Papua Sulawesi Utara.

Lebih lanjut, Tabo menegaskan, "Melalui peluncuran Komunitas Ikatan Papua ini diharapkan agar melalui kehadiran media ikatan papua ini orang Papua bisa menyampaikan sesuai kondisi dan situasi yang terjadi diatas tanah papua. Artinya, komunitas Ikatan Papua adalah sebuah ruang untuk berbagi informasi, pengalaman dan  membangun solidaritas Papua.  Melalui kehadiran media  ini juga memberikan dan menyampaikan semua persoalan, ditanah Papua diantaranya Pemerintahan, Ekonomi, Pendidikan, Politik, Sosial, Keimanan, Hukum dan HAM serta lebih menyampaikan kepada nilai-nilai kebudayaan yang bisa sampaikan melalui ikatan papua ini".

Para inisiator komunitas "Ikatan Papua" bersepakat bahwa tujuan peluncuran ini tidak berpihak pada satu wada organisasi tetapi semua wadah dan terbuka untuk siapa saja yang merasa dan berpikir Papua. "Yang penting dia punya hati untuk Papua dan mau berjuang untuk Papua," tegas Tabo kepada Media Suarapasema.blogspot.com'
Kehadiran komunitas ini juga diharapkan kepada mahasiswa Papua agar bisa menyampaikan semua persoalan, masalah yang ingin disampaikan melalui media, dan ini terbuka bagi semua orang, oleh karena itu komunitas ini sangat terbuka dan strategis untuk membangkitkan rasa Papua di wilayah Indonesia Tengah. (Suara Pasema)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar