Jumat, 10 Juli 2015

Jepang Tawarkan 3 Proposal Ke Jokowi Untuk Kerja Sama

Jokowi bersalaman dengan PM Jepang Shinzo Abe----MI/Panca Syurkani


Jakarta-SP- : Pemerintah Jepang menawarkan tiga proposal kepada Presiden Jokowi terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia. Proposal itu dibawa langsung Izumi, utusan khusus PM Jepang, ke Istana Merdeka.

"Mereka datang dengan proposal yang cukup teknis," kata Menko Perekonomian Sofyan Djalil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Pertama, Jepang siap berpartisipasi membangun proyek listrik 35 Ribu megawatt disertai dengan membangun jaringan bawah laut Selat Sunda. Kedua, Negeri Sakura siap membantu Indonesia dalam bentuk pinjaman yang bisa digunakan dalam waktu dekat.

"Mungkin Jepang sendiri siap mengambil 12.500 megawatt ditambah dengan membangun jaringan bawah laut Selat Sunda," sebut Sofyan.

Terakhir, Jepang menyatakan keseriusannya berpartisipasi dalam proyek pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung. "Intinya pemerintah Jepang sangat komit untuk berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur Indonesia," jelas Sofyan.

Sofyan menjelaskan, pemerintah segera mengevaluasi tiga tawaran tersebut. Di dalam proposal juga sudah dirinci tenggat waktu dan proses pembangunan.

"Segera kita evaluasi, keputusan yang nanti dibikin adalah berdasar pertimbangan yang terbaik," pungkas dia. SP





Sumber : metrotvnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar