Rabu, 08 Juli 2015

Kapala Cabang Bank Papua Enarotali Meninggal Dunia

Kepala Cabang Bank Papua Kabupaten Paniai saat disemayamkan di rumah duka. Foto: Humas Paniai

Paniai, Ikatan Papua -- Hari ini, Rabu (8/7/2015) Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Paniai dikejutkan dengan berita duka meninggalnya Kepala Cabang Bank Papua Kabupaten Paniai, Samuel Mote. Ia meninggal dunia di kediamannya Iyataka, Enarotali pukul 04.00 dini hari, Rabu (8/7/2015). 

Cristina Mote, adik kandung Almarhum menceritakan,  kematian kakaknya mendadak.  Kata dia, selama ini, almarhum  tidak menderita sakit apa pun.

"Kakak  Sam (panggilan Alm. Samuel Mote) masih sehat walafiat. Tidak pernah sakit. Kemarin sore pulang dari kantor juga masih keadaan seperti biasa," kata Christina Mote kepada wartawan di rumah duka Iyaitaka, Rabu (08/07/15).

Dijelaskan, dirinya bersama seluruh keluarga kaget ketika Almarhum tidka keluar dari kamar untuk pergi kantor seperti biasa. 

"Tadi malam makan seperti biasa. Tidak ada yang perubahana. Semua biada-biasa saja. Tapi kami kaget tadi pagi tiba-tiba tidak ada napas di kamar. Sungguh sangat kami kaget. Dia (almarhum) hanya pernah merasa sakit di bagian dada tubuhnya. Itu saja," ujar Mote.

Di tempat duka, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai. dr. Agus mengatakan, tak dapat memastikan apa penyebab kematian Kacab Bank Papua Enarotali tersebut. Karena, pihaknya hanya memberikan formalin ke jasad almarhum di rumah kediamanya.

"Belum bisa dipastikan penyebab kematian bapak Samuel Mote, karena untuk sementara ini kami hanya berikan formalin saja. Belum melakukan autopsi," kata Dokter Agus.

Menurut Agus, apabila keluarga menginginkan autopsi, pihaknya siap untuk melakukannya agar dapat memastikan apa penyebab kematian itu.
Almarhum meninggalkan sang istrinya, Theresia Madai dan 6 anak kandungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar