Kamis, 30 Juli 2015

Total 90 Rumah, Habis Terbakar Akibat Kemarau di Kota Manado



Rumah yang terbakar (Foto Suluttoday)m

MANADO-Ikatanpapua.blogspot.com- Musim kemarau dan Angin sepanjang beberapa bulan yang dilewati dan sementara Lalui  merupakan salah satu pemicu berbagai jenis mudah terjadinya kebakaran. Menurut data yang di peroleh Wartawan, Kamis (30/7/2015) siang tadi. 
Menurut data Total kebakaran yang terjadi di wilayah Kota Manado, Rabu (29/7/2015) kemarin. Di wilayah Sario Tumpaan genap tercatat 90 rumah habis dilahap api disepanjang tahun 2015 ini.
maka Kepala dinas pemadam kebakaran Kota Manado Sonny Rompas mengatakan, tercatat hingga 29 juli 2015 kemarin ada 65 kasus kebakaran terjadi, dan “Ada 65 total kasus kebakaran, baik untuk rumah kayu, Rumah Permanen, alang alang, serta gudang penyimpanan,” Jelas Rompas.
Lanjut dijelaskan beliau, bahwa untuk 65 kasus tersebut ada 90 total rumah yang habis dilahap api. Oleh sebab itu, diharapkan harus ada perhatian khusus dari warga kota Manado untuk terus mengantisipasi kejadian kebakaran di musim kemarau panjang ini. Ungkapnya.
 Ia juga Pesan kepada agar warga Hati hati dengan kosleting listrik, Kompor gas, Elpiji serta perhatian khusus untuk menyalakan api. Karena musim kemarau serta angin merupakan satu pemicu kuat terjadinya kebakaran, pungkas Rompas menutup. seperti dikutip Sulut Tuday. (SP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar